Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Audi e-tron Terpaksa Direcall Karena Alami Masalah Pada Baterai

    Berita Otomotif

    Audi e-tron Terpaksa Direcall Karena Alami Masalah Pada Baterai

    INGOLSTADT - Audi mengumumkan recall terhadap SUV (sport utility vehicle) listrik mereka yaitu Audi e-tron. 

    Sejak resmi dijual tahun lalu, Audi e-tron mendapatkan sambutan positif. Ratusan mobil listrik pertama Audi itu bahkan sudah sampai ke tangan konsumen. Namun, pihak produsen menemukan adanya masalah khususnya pada perangkat baterai Audi e-tron. 

    Mereka menyebut segel baterai kurang mumpuni karena berpotensi mengalami kelembaban. Hal ini akan membuat baterai korosi dan bisa membuat sistem kelistrikan korslet. Pada akhirnya, resiko Audi e-tron terbakar menjadi lebih besar. 

    Alhasil, Audi pun harus menarik sebanyak 1.644 unit termasuk 544 Audi e-tron yang sudah dikirim ke konsumen. Saat pengumuman yang dilakukan Senin (10/6) lalu, mereka juga menjelaskan indikasi kerusakan pada segel baterai dapat dilihat langsung pada panel instrumen Audi e-tron. Para pemilik akan mengetahuinya jika lampu indikator baterai menyala. Audi mewanti bahwa itu adalah peringatan serius. 

    "Jika lampu peringatan baterai kuning muncul, tindakan yang tepat harus diambiladalah menghentikan dan memarkir kendaraan di tempat terbuka, tidak mengisi daya dan menghubungi bantuan agar kendaraan ditarik ke dealer untuk diperiksa dan diperbaiki," tulis Audi USA. 

    Meski demikian, pemilik Audi e-tron tidak perlu khawatir jika tak menemui kondisi tersebut. Artinya, perangkat baterai mereka dalam kondisi baik. Sementara bagi unit yang kedapatan bermasalah, pihak Audi akan menyediakan mobil pengganti berikut biaya BBM (bahan bakar minyak) senilai $ 800 (sekitar Rp 11 juta) selama Audi e-tron miliknya diperbaiki. 

    Walau mendapatkan masalah, brand asal Jerman tetap membuka keran pemesanan Audi e-tron. Artinya, selama masa produksi, SUV listrik ini sudah mendapatkan perbaikan dari pihak pabrikan. [Ary/Ari]



    Ary Dwinoviansyah

    Ary Dwinoviansyah

    Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


    Berita Utama


    Komentar

    Chat Aktif
    Diarsipkan
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Hapuskan chat?
    Chat Empty
    Tidak ada chat yang sedang berlangsung
    Mulai pencarian dan chat dengan penjual
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Support
    国产精品香蕉视频在线-香蕉视频无限次观看-骚视频