Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Desain Unik Toyota Sienta Bikin Kita Menonjol Saat Dibawa Nongkrong

    Berita Otomotif

    Desain Unik Toyota Sienta Bikin Kita Menonjol Saat Dibawa Nongkrong

    JAKARTA – Toyota Sienta mempunyai desain eksterior berbeda dari multi purpose vehicle (MPV) mana pun di Indonesia.

    Sienta meluncur pertama kalinya di Indonesia pada April 2016, sebagai medium MPV yang menemani satu jagoan lain Toyota di segmen ini yaitu Kijang Innova. Tiga tahun setelahnya, pada 2019, versi minor change dari Sienta resmi mengaspal di Tanah Air.

    Sejak pertama meluncur, Sienta sebenarnya sudah berbeda dari sisi dimensi dan desain dari semua MPV yang ada di negeri ini. Diferensiasi itu diperkuat di versi minor change.

    Secara dimensi, Sienta terbilang compact sebagai mobil berkapasitas tujuh penumpang. Panjangnya 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dengan tinggi 1.675 mm. Sumbu rodanya 2.750 mm.

    Ubahan eksterior Sienta versi 2019 pertama-tama terdapat pada desain grille dan bemper. Palang horizontal yang dahulu melintang lurus pada grille kini berlekuk ke atas pada kedua ujungnya, mirip huruf ‘V’.

    Bempernya pun kini terkesan lebih menonjol, tidak lagi terkesan menyatu dengan grille seperti versi 2016. Kemudian, aksen garis vertikal yang berada di bawah lampu depan hingga bemper kini mempunyai lekuk yang lebih dinamis serta tajam.

    Interior lebih nyaman dengan adanya arm rest pada kursi pengemudi baris pertama maupun kursi penumpang baris kedua. Selain itu, varian V dan Q kini bernuansa warna hitam dengan kursi berwarna Burgundy, sedangkan varian G bernuansa warna hitam.

    Fitur keselamatan Sienta pun sudah bisa menenangkan para penumpang di dalamnya. Bagaimana tidak, seluruh varian punya 3 airbags, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure sebagai fitur standar. Khusus untuk varian Q, ada lagi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC). 

    Sistem penggerak masih mengandalkan mesin bensin 1.5-liter 2NR-FE, In-line 4 cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Daya maksimum mencapai 105,5 hp pada 6.000 rpm, sedangkan torsi puncak 140 Nm di 4.200 rpm. Transmisi tersedia dalam pilihan 6-percepatan manual atau otomatis CVT. [M123]



    Redaksi Mobil123

    Redaksi Mobil123

    Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


    Berita Utama


    Komentar

    两个人免费视频-两个人的视频全免费