Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Fortuner dan Pajero Sport Lebih Populer, Ini Modal Nissan Terra Bersaing

    Berita Otomotif

    Fortuner dan Pajero Sport Lebih Populer, Ini Modal Nissan Terra Bersaing

    SERPONG – Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport diakui Nissan lebih populer di benak para konsumen ketimbang sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka, Terra. Akan tetapi, Terra dianggap punya modal memadai untuk merayu konsumen segmen High SUV bermodal fitur lebih canggih plus kemampuan 'dua alamnya'.

    Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), menjelaskan bahwa konsumen High SUV paling mementingkan produk yang dapat meningkatkan kepercayaan diri dan prestise. Produk tersebut juga harus dianggap dapat mewakili karakter maupun kesuksesan mereka.

    Terra ia yakini mempunyai fitur-fitur canggih Nissan Intelligent Mobility yang cukup untuk dapat membuat konsumen berpikir seperti ini. Apalagi, ada fitur-fitur yang merupakan pertama di segmennya.

    “Teknologi-teknologi ini menawarkan kenyamanan lebih bagi mereka yang berkendara di sekitar perkotaan. Anda bisa lihat contohnya dengan Intelligent Rear View Mirror yang juga kami gunakan di model-model kami Jepang. Ini menguntungkan karena sudut pandangnya lebih luas dibanding kaca spion tengah konvensional yang bisa terhalang barang besar di kursi belakang,” paparnya di sela-sela Media Test Drive Nissan Terra, Senin (4/3/2019) di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

    Jika melihat data spesifikasi, bukan itu saja fitur canggih yang ditawarkan Terra. Ada pula antara lain Intelligent Around View Monitor, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Hill Start Assist, Hill Decent Control.

    Kursi baris kedua bisa dilipat dengan gampang dengan hanya memencet fitur One Touch Tumble.

    “Pada akhirnya mobil itu juga harus dinilai cukup praktis untuk digunakan dalam aktivitas harian,” tandas Sekiguchi.

    Dua Alam
    Diferensiasi lain Terra yang diunggulkan adalah kemampuan ‘dua alam’ yang dimilikinya. Nissan mengklaim SUV dengan sasis ladder frame itu punya performa mumpuni untuk dibawa off-road.

    “Jadi ini mobil sempurna bagi mereka yang sehari-hari berkendara di perkotaan tapi pada akhir pekan mungkin ingin bepergian ke luar kota atau bahkan berkendara off-road. Terra tidak hanya menawarkan tenaga cukup kuat untuk digunakan di pegunungan tapi juga kenyamanan untuk digunakan sehari-hari di perkotaan, termasuk dari segi kekedepan kabin,” aku Sekiguchi.

    Terra dipersenjatai mesin diesel turbo 2.5-liter bertenaga paling besar di kelasnya yaitu 190 hp. Torsinya sendiri mencapai 450 Nm.

    Sistem penggeraknya terdiri dari 4x2 maupun 4x4. Untuk 4x4, ada fitur Rear Differential Lock plus Shift-On-The-Fly.

    “Yang ingin kami ciptakan adalah kesadaran masyarakat di segmen ini mengenai mobil kami karena mereka masih berpikir mempunyai Pajero Sport, Fortuner berkat rekam jejak mereka yang lebih lama. Tapi kami percaya diri dapat melakukan itu dengan Terra,” tutup Sekiguchi. [Xan/Ari]



    Insan Akbar Krisnamusi

    Insan Akbar Krisnamusi

    Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


    Berita Utama


    Komentar

    两个人免费视频-两个人的视频全免费