Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Harga Suzuki Baleno Lebih Murah dari Jazz dan Yaris, Ini Sebabnya

    Berita Otomotif

    Harga Suzuki Baleno Lebih Murah dari Jazz dan Yaris, Ini Sebabnya

    JAKARTA – Suzuki Baleno hatchback diposisikan lebih murah dari Honda Jazz dan Toyota Yaris. Bahkan, harganya adalah yang termurah di segmennya dan tak terlalu jauh dari city car.

    Baleno hatchback, yang pertama kali meluncur di Indonesia pada 2017, akhirnya mendapatkan penyegaran pada 20 Desember 2019. Kenaikan harga model facelift-nya hanya Rp 3 juta, menjadi Rp 221 juta on-the-road Jakarta (transmisi manual) serta Rp 233,5 juta on-the-road Jakarta (transmisi otomatis).

    Ini adalah banderol terendah di segmen hatchback. Sebagai gambaran, harga Toyota Yaris per Desember 2019 adalah Rp 243,95 – 284,45 juta on-the-road Jakarta. Satu model lain, Honda Jazz, ialah Rp 244,8 – 286,6 jut on-the-road Jakarta.

    Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan ini strategi untuk menarik konsumen lintas segmen. Model yang diimpor utuh dari India ini ingin menarik tak hanya konsumen hatchback, tapi juga city car.

    “Baleno yang kami datangkan dari mereka (India) ini adalah varian tertinggi yang di sana disebut tipe RS, Ini strategi kami. Kami mau Baleno tak hanya meraih konsumen hatchback tapi juga merangsang konsumen di city car untuk meningkatkan kebutuhan mereka ke produk Suzuki. Fitur-fiturnya premium, tapi dengan harga antara hatchback dengan city car,” papar dia dalam acara seremoni peluncuran di Jakarta.

    Donny mengilustrasikan bahwa harga model-model city car sekarang ini sudah sekitar Rp 200 juta. Dengan demikian, selisih antara Baleno hatchback dengan model-model tersebut berkisar di Rp 20 – 30 juta.

    “Kalau dibeli secara leasing (kredit), selisihnya jadi antara Rp 500 – 600 ribu per bulan. Masih masuk akal. Jadi kami ingin membuat mereka (para konsumen city car) berpikir daripada beli city car mending beli Baleno,” tukas dia.

    Versi terkini dari Baleno hatchback mendapatkan tujuh perubahan, lima di eksterior dan dua di interior. Lima ubahan di luar terdapat pada lampu depan LED, desain grille, desain bemper, desain fog lamp, dan desain pelek.

    Adapun perubahan interior terletak pada warna jok kulit dan penyematan aksen abu-abu gelap pada sekitar kabin. Fitur-fiturnya masih sama, antara lain adalah layar sentuh 6,8 inci, setir berbalut material kulit dengan Audio Steering Switch, Blueetoth Phone Connection, Head Lamp Leveling, Start/Stop Button, Multi Information Display, Immobilizer, ASB+EBD, ISOFOX, Dual SRS Airbag, ditambah mesin 1.4-liter K14B. [Xan/Ari]



    Insan Akbar Krisnamusi

    Insan Akbar Krisnamusi

    Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


    Berita Utama


    Komentar

    Chat Aktif
    Diarsipkan
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Hapuskan chat?
    Chat Empty
    Tidak ada chat yang sedang berlangsung
    Mulai pencarian dan chat dengan penjual
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Support
    国产精品香蕉视频在线-香蕉视频无限次观看-骚视频