Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Jokowi Pilih Naik Motor Saat Jajal Perbatasan Trans-Kalimantan

    Berita Otomotif

    Jokowi Pilih Naik Motor Saat Jajal Perbatasan Trans-Kalimantan

    JAKARTA – Presiden Joko Widodo memilih sepeda motor daripada mobil ketika meninjau jalan perbatasan Trans-Kalimantan.

    Jalan tersebut, seperti dikutip dari laman dari Sekretariat Kabinet, terletak di Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Jokowi, sapaan akrab Joko, menjajal kondisi jalan di sana pada Kamis (19/12/2019).

    Kunjungan dia ke Kalimantan sendiri diisi berbagai agenda. Selain bertemu para tokoh masyarakat, Jokowi juga meresmikan tol pertama di Kalimantan serta meninjau calon Ibu Kota baru mulai 2024 kelak.

    Lebih lanjut, pria yang pada Oktober kemarin baru saja dilantik untuk menjalani periode keduanya (2019 – 2024) itu memilih langsung mengendai Kawasaki W175 miliknya yang sudah dimodifikasi dengan gaya tracker. Sejumlah menteri dalam rombongan terlihat ikut mengendarai sepeda motor, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

    Menteri BUMN Erick Thohir agak berbeda, Ia memilih dibonceng Komandan Paspamres Mayjen Maruli Simanjuntak

    Menurut Jokowi, ia sengaja memilih mencicipi jalan perbatasan dengan sepeda motor. Soalnya, sensasinya akan lain jika ia menggunakan mobil.

    Motor Kawasaki bergaya retro ini cukup jauh ditunggangi oleh Jokowi. Jarak tempuhnya dalam tinjauan sekitar 11 km.


    “Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda,” kata dia kepada wartawan.

    Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian mengaku puas setelah menjajal jalan perbatasan tersebut. Menurutnya, perkembangan pembangunan jalan tersebut sudah sangat baik dan kini tinggal tahap penyelesaian.

    “Tinggal penyelesaian-penyelesaian. Ini sudah pengerasan, tadi ada yang masih tanah akan segera pengerasan, aspal masuk, sudah, mulus semuanya,” ucapnya.

    Hingga saat ini, jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer. Presiden menyampaikan bahwa pemerintah akan terus menyelesaikan pembangunan jalan perbatasan Indonesia dengan negeri jiran.

    “Ini adalah garis batas antara Indonesia dan Malaysia. Nunukan, dan di sebelah sana Sarawak. Kita harapkan nanti jalan-jalan yang sedang kita kerjakan ini akan segera kita selesaikan,” tegas Presiden. [Xan/Ari]



    Insan Akbar Krisnamusi

    Insan Akbar Krisnamusi

    Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


    Berita Utama


    Komentar

    两个人免费视频-两个人的视频全免费