Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Jerman Bakal Tolak Tesla Cybertruck

    Mobil Baru

    Jerman Bakal Tolak Tesla Cybertruck

    MUNCHEN - Otoritas Jerman dikabarkan akan melarang Tesla Cybertruck masuk ke negaranya karena desainnya tidak ramah terhadap pejalan kaki.

    Tesla Cybertruck memang menjadi salah satu topik menarik di dunia otomotif dunia beberapa waktu belakangan ini. Setelah keberadaannya resmi diumumkan oleh sang boss Elon Musk, pikap bertenaga listrik ini langsung membelah car enthusiast menjadi 2, pro dan kontra.

    Barisan pendukungnya sendiri langsung menyatakan minat dan ingin membelinya, Tesla mengklaim sudah menerima ratusan ribu pemesanan dari Amerika Serikat serta beberapa negara lainnya. Ini tentunya termasuk Kepolisian Dubai yang langsung berencana memasukkan Cybertruck ke jajaran elite mobil-mobil tugas mereka. Tak hanya itu, sebuah agency desain di Amerika Serikat juga sudah memdesain sebuah garasi khusus Cybertruck dan akan mulai menjualnya tahun depan.

    Sementara pihak yang kontra datang dari Jerman. Mereka menolak dan tidak setuju karena struktur Cybertruck  terlalu kaku. Dan bentuk sedemikian adalah mimpi buruk dalam hal perlindungan pejalan kaki. Ini karena bemper depan serta kap mobil perlu mengalami deformasi untuk menyerap tenaga jika terjadi kecelakaan.

    “Bumper dan kap mesin harus mampu menyerap energi untuk melindungi pejalan kaki. Tidak ada yang berubah bentuk jika terjadi benturan. Desain ini juga berbahaya untuk penumpang, airbag tidak akan banyak membantu jika terjadi benturan," jelas Stefan Teller seorang ahli dari TUV (Technischer überwachungsverein) yang merupakan badan technical inspection Jerman.

    Stefan menambahkan dengan desain ini jangan harap Cybertruck akan masuk ke pasar Jerman sebagai kendaraan produksi massal yang dijual ke masarakat umum. Ia memastikan ijin tidak akan didapat oleh Tesla.

    Untuk diketahui, di Jerman, pemerintah daerah dan TUV terlibat dalam proses homologasi. Perlindungan pasif yang telah diuji oleh Euro NCAP adalah syarat penting di pasar Eropa. Cybertruck sepertinya harus membuktikan diri terlebih dahulu lolos uji tabrak dan teknis lainnya sebelum bisa berlalu lalang di Eropa.

    Atau mungkin untuk alasan bisnis, Musk bakal membuat Cybertruck dengan desain berbeda agar bisa diterima di pasar Eropa ?. Tunggu berita selanjutnya. [Ari]

     



    Krisna Arie

    Krisna Arie

    Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


    Berita Utama


    Komentar

    Chat Aktif
    Diarsipkan
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Hapuskan chat?
    Chat Empty
    Tidak ada chat yang sedang berlangsung
    Mulai pencarian dan chat dengan penjual
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Support
    国产精品香蕉视频在线-香蕉视频无限次观看-骚视频