Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Morbidelli Pakai Motor Paling Pelan

    Berita Otomotif

    Morbidelli Pakai Motor Paling Pelan

    BARCELONA – Franco Morbidelli mengatakan bahwa dirinya menggunakan motor paling pelan diantara rider Yamaha lainnya, sehingga enggan pikirkan gelar.

    Menjalani balapan di MotoGP Barcelona 2020, Morbidelli mengawalinya dengan baik. Pembalap asal Italia tersebut mencetak pole position dan start dengan sempurna. Namun pada akhirnya Ia finish di posisi keempat karena bannya tergerus sangat parah.

    Finish keempat di Barcelona, anak didik Valentino Rossi tersebut hanya memboyong 13 poin. Secara total dengan 1 kemenangan, Ia sudah memboyong total 75 poin dan menempati urutan keenam di klasemen sementara.

    Dengan tujuh balapan tersisa di MotoGP 2020, selisih poin Morbidelli dengan rekan satu timnya yakni Fabio Quartararo sebagai pemuncak 33 angka saja. Bukan tidak mungkin Morbidelli mengungguli rekannya tersebut.

    Namun alih-alih berharap meraih gelar juara dunia MotoGP 2020, Morbdelli justru mengesampingkannya. Salah satu alasannya karena dia menggunakan Yamaha YZR-M1 paling pelan diantara penunggang motor berlambang Garpu Tala lainnya.
    Morbidelli

    “Setelah melihat potensi saya di trek lurus lebih pelan daripada pembalap Yamaha lainnya. Saya harus mundur, mencoba santai, menikmati setiap lap dan balapan tanpa memikirkan hal lainnya. Saya hanya melakukan tugas dengan baik tanpa embel-embel lain karena urusan gelar urusan pembalap pabrikan,” kata Morbidelli seperti dikutip Crash.net.

    Kecepatan motor Morbidelli di trek lurus hanya mencapai 335.3 km/jam. Sementara Rossi 338.5 km/jam, Vinales, 337.0 km/jam dan Quartararo 339.1 km/jam. Hal inilah yang membuatnya tidak berharap terlalu banyak pada motornya.

    “Akhir pekan kemarin saya lebih lambat 6 km/jam dari pembalap Yamaha lainnya. Bahkan di akhir lomba saya lebih lambat 22 km/jam dari pembalap paling lambat di Ducati. Anda bisa mengatur penggunaan ban jika memiliki kecepatan lebih di trek lurus. Sayangnya saya paling lemah dalam urusan ini,” jelasnya.

    Fabio sebagai rekan satu timnya telah menggunakan mesin yang sama dengan tim pabrikan. Seperti diketahui rider Perancis ini telah dikontrak oleh tim pabrikan untuk musim depan. Maka secara teknis hanya Morbidelli yang menggunakan motor spek lama. [Dew/Ari]



    Denny Basudewa

    Denny Basudewa

    Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


    Berita Utama


    Komentar

    两个人免费视频-两个人的视频全免费