Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Rambu Lalu Lintas di Tol Layang Jakarta - Cikampek Dicoret

    Berita Otomotif

     Rambu Lalu Lintas di Tol Layang Jakarta - Cikampek Dicoret

    BEKASI – Ada yang menarik pada rambu lalu lintas di jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek.

    Jalan tol layang yang baru diresmikan beberapa waktu lalu oleh Presiden Joko Widodo resmi hanya diperuntukkan bagi kendaraan kecil. Bus, truk dan kendaraan dengan ketinggian lebih dari 2,1 meter dipastikan tidak boleh melalui jalan ini karena dikhawatirkan akan membuat kemacetan.

    Namun ternyata keputusan tersebut sedikit terlambat dibandingkan dengan pengerjaan pemasangan rambu lalu lintas. Rambu lalu lintas yang mengatur kendaraan truk dan bus sudah terlanjur dipasang di sepanjang jalan tol layang Jakarta-Cikampek.

    Kondisi tersebut akhirnya diakali oleh penyelenggara jalan tol dengan mencoret tulisan pada rambu tersebut. Dengan demikian maka aturan yang disampaikan oleh rambu tersebut tidak berlaku lagi untuk pengguna jalan.

    Jalan tol layang Jakarta – Cikampek sudah beroperasi sejak tanggal 15 Desember 2019 dan diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan yang terjadi di jalan tol Jakarta – Cikampek. Jalan tol ini membentang sepanjang 36,4 km dari Cikunir hingga Karawang.

    Beragamnya kontur tanah dan adanya beberapa bangunan yang sudah terbangun membuat jalan tol layang Cikampek harus dibuat dengan beragam ketinggian. Kadang menanjak, kadang menurun tergantung keadaan dilapangan. Kondisi ini dikhawatirkan akan membuat perjalanan tersendat bila adanya kendaraan berat melalui jalan ini.

    Padahal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memastikan bahwa tol layang ini tetap aman meski dilalui oleh kendaraan berat. Selain itu, tol Layang Jakarta – Cikampek pun dipastikan aman terhadap gempa dengan magnitudo 8 SR. [Adi/Ari]



    Adi Hidayat

    Adi Hidayat

    Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


    Berita Utama


    Komentar

    Chat Aktif
    Diarsipkan
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Hapuskan chat?
    Chat Empty
    Tidak ada chat yang sedang berlangsung
    Mulai pencarian dan chat dengan penjual
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Support
    国产精品香蕉视频在线-香蕉视频无限次观看-骚视频