Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Suzuki Baleno 2020 Diharapkan Lebih Sakti Lawan Jazz – Yaris

    Berita Otomotif

    Suzuki Baleno 2020 Diharapkan Lebih Sakti Lawan Jazz – Yaris

    JAKARTA – Suzuki mengincar kenaikan pangsa pasar Baleno hatchback pada 2020, dengan mengandalkan model facelift. Segmennya sendiri diisi dua pemain besar yakni Honda Jazz serta Toyota Yaris.

    Baleno hatchback facelift mengaspal di Indonesia pada akhir 2019, tepatnya pada 20 Desember kemarin di Jakarta, dengan kenaikan harga Rp 3 juta. Ini merupakan model keempat yang Suzuki luncurkan hari ini setelah Ertiga Sport, All-New Carry serta All-New Suzuki Jimny.

    Suzuki sengaja mengadakan peluncuran Baleno hatchback facelift di akhir tahun. Mereka berharap pemesanan model tersebut bisa langsung ‘tancap gas’ di awal 2020.

    “Harapan kami, dengan diluncurkan di akhir tahun, kami bisa berikan stimulus produk di segmen hatchback sehingga pada tahun depan masyarakat Indonesia bisa menikmati Baleno dengan fitur-fitur terbaru,” ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam acara.

    Hal tersebut penting karena Suzuki memperkirakan volume transaksi jual-beli hatchback pada 2020 masih relatif sama dengan 2019. Total penjualan segmen tersebut untuk seluruh model, menurut Donny, ada di kisaran 2.500 unit per bulan (retai).

    “Pasarnya (hatchback) seperti tahun ini. Hampir sama. Kontraksinya tergantung produknya saja. Siapa yang punya stimulus produk, siapa punya program penjualan lebih bagus, itu yang bisa dapatkan volume lebih baik daripada kompetitornya,” tandas dia.

    Suzuki berharap Baleno hatchback bisa memperbesar pangsa pasar di segmennya, dengan adanya model facelift.

    “Sekarang ini Baleno mencapai pangsa pasar 17,5 persen. Dengan adanya model baru kami harap bisa naik menjadi 20 persen pada 2020,” tukas Makmur, Direktur Penjualan SIS.

    Baleno hatchback facelift memiliki tujuh ubahan. Lima di antaranya ada pada eksterior, sedangkan dua sisanya terdapat pada interior.

    Diferensiasi pada eksterior terdapat di sektor lampu depan LED, desain dan warna grille, desain dan warna bemper, desain fog lamp, plus desain pelek. Sementara itu, ubahan pada kabin terletak pada warna jok kursi anyar maupun aksen abu-abu gelap pada kabin bernuansa mayoritas hitam.

    Semua fitur masih sama, tak ada perbedaan. Masih terlihat kelengkapakan seperti layar sentuh 6,8 inci, setir berbalut material kulit dengan Audio Steering Switch, Blueetoth Phone Connection, Head Lamp Leveling, Start/Stop Button, Multi Information Display, Immobilizer, ASB+EBD, ISOFOX, Dual SRS Airbag ditambah mesin 1.4-liter K14B. [Xan/Ari]



    Insan Akbar Krisnamusi

    Insan Akbar Krisnamusi

    Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


    Berita Utama


    Komentar

    Chat Aktif
    Diarsipkan
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Hapuskan chat?
    Chat Empty
    Tidak ada chat yang sedang berlangsung
    Mulai pencarian dan chat dengan penjual
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Support
    国产精品香蕉视频在线-香蕉视频无限次观看-骚视频