Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Suzuki Indonesia Masih Belum Buka Inden Jimny

    Berita Otomotif

    Suzuki Indonesia Masih Belum Buka Inden Jimny

    JAKARTA PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut inden Suzuki Jimny yang sekarang ramai diberitakan adalah inisiatif dari jaringan penjualan mereka. 

    Beberapa hari ini, Suzuki Jimny ramai jadi perbincangan khalayak berkat adanya kabar mengenai dibukanya pemesanan Suzuki Jimny. Bahkan, kabar semakin dekatnya SUV (sport utility vehicle) bertampang jip itu kepada konsumen terlihat saat rombongan Jimny kedapatan tengah diangkut kontainer. Banyak pihak menduga, unit itu akan diantar ke pabrik Suzuki di bilangan Bekasi, Jawa Barat. 

    Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS hanya mau mengomentari seputar inden saja. Dia mengakui inden itu ada, tapi merupakan inisiatif dari dealer. 

    "Ada beberapa dealer berikan informasi ke kami (soal inden). Tapi, kami tidak rekap berapa banyak dealer dan konsumen yang sudah menyetor uang dan segala macamnya," kata Harold di arena Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Sabtu (4/5). 

    Oleh karena itu, Suzuki Indonesia juga belum bisa menetapkan berapa unit Suzuki Jimny yang akan dipasok nanti setelah resmi dijual. Harold menerangkan request jumlah Suzuki Jimny ke Jepang baru bisa disebutkan setelah melihat suplai dan demand di Tanah Air karena akan terkait pula dengan waktu tunggu konsumen nantinya.  

    "Logika dasarnya akan sulit untuk (Jimny) tidak inden. Tetapi, sekali lagi kami harus mengetahui level demand dan suplai. Demand belum dihitung, suplai juga belum kami tetapkan. Poinnya, kami ingin balance antara suplai dan demand supaya tidak ada yang sakit hati dan segala macam," ungkap Harold. 

    Masalah itu tak bisa dihindari karena antusias khalayak terhadap Suzuki Jimny. Harold mengutarakan beberapa contohnya di mana secara global inden Suzuki Jimny mencapai 6 bulan hingga 1 tahun. Di Tanah pun, Suzuki Jimny sukses menjadi salah satu magnet ketika diperkenalkan pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. [Ary/Ari] 



    Ary Dwinoviansyah

    Ary Dwinoviansyah

    Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


    Berita Utama


    Komentar

    Chat Aktif
    Diarsipkan
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Hapuskan chat?
    Chat Empty
    Tidak ada chat yang sedang berlangsung
    Mulai pencarian dan chat dengan penjual
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Support
    国产精品香蕉视频在线-香蕉视频无限次观看-骚视频