Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Terios 7 Wonders Bengkulu Tuntaskan Perjalanan Sejauh 550 Km

    Berita Otomotif

    Terios 7 Wonders Bengkulu Tuntaskan Perjalanan Sejauh 550 Km

    BENGKULU TENGAH - Daihatsu Terios melakoni tugasnya dengan baik saat menempuh sekaligus menembus berbagai rintangan dalam perjalanan Terios 7 Wonders di Bengkulu. 

    Tuntas sudah tugas all-new Terios di tanah Raflesia ini. Total, enam unit mobil yang terdiri dari 5 Terios R Deluxe M/T dan 1 Terios A/T menempuh perjalanan sekitar 550 km mulai dari Bengkulu, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan hingga Bengkulu Tengah. 

    Beragam rintangan ekstrim pun dihadapi oleh SUV (sport utility vehicle) andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu untuk menjangkau 7 wonders yang dituju. Namun, dengan cara ini lah tim dan peserta yang merupakan rekan jurnalis mengetahui keunggulan sebenarnya dari all-new Terios.

    Petualangan bersama SUV (sport utility vehicle) 7-seater ini sudah dimulai pada Sabtu (27/4) lalu. Tanpa basa basi, Terios langsung menerabas banjir menuju Pusat Pelatihan Gajah di Seblat, Bengkulu Utara sebagai tujuan wonders yang pertama. Setelah itu, tim harus bermalam di sekitaran Danau Tes hingga keesokan harinya (28/4) menjajal keganasan Sungai Ketahun melalui aktivitas rafting yang merupakan wonders kedua.  

    Kemudian, enam unit Terios yang menjadi armada pilihan lekas beranjak ke Air Terjun Tri Muara Karang (wonders ketiga) di sekitaran Rejang Lebong. Saat menuju lokasi ini, performa keenamnya diuji karena harus menghadapi trek berliku yang sarat tikungan, tanjakan dan jalan menurun yang ekstrim wilayah pegunungan Kaba

    Mengawali perjalanan hari ketiga (29/4), tim Terios 7 Wonders berkesempatan melakukan treking ke Bukit Kaba. Kali ini, ketahanan fisik peserta diuji untuk mencapai puncak teratas Bukit Kaba sebagai wonders keempat itu. Tapi, tim harus bergegas menuju tiga wonders tersisa. Lantaran diburu waktu, para pengendara Daihatsu Terios pun dipaksa menginjak gas lebih dalam, namun harus tetap beriringan dalam rombongan. 

    Alhasil, mobil kerap kali bermain di gigi rendah serta melakukan pengereman mendadak. Bagusnya mobil ini telah disemati perangkat rem ABS (Anti-lock Brake System) dan berpelengkap EBD (Electronic Brake force Distribution). Selain menjaga ban tidak mengunci, mobil juga tetap bisa berhenti lebih cepat. Tak jarang pula Daihatsu Terios berhenti di tanjakan lantaran harus bergantian dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. Ini dialami karena ada beberapa titik jalan yang rusak akibat longsor. Peran Hill-Start Assist (HSA) pada all-new Terios nyatanya cukup membantu pengemudi agar mobil tidak merosot saat mobil dijalankan kembali. 

    ,

    Berkat kemampuannya itu, tim Terios 7 Wonders mampu melampaui handycap yang tersaji di sepanjang jalur Pegunungan Liku Sembilan di bilangan Kepahiang. Di sana, rombongan singgah ke wonders kelima yaitu Taman Konservasi Puspa Langka. Sebuah lokasi tempat bunga-bunga eksotis seperti Bunga Bangkai tumbuh. Tak jauh dari situ, tim diajak melihat langsung Bunga Raflesia yang tumbuh di punggung gunung. Kami menganggap wonders keenam ini merupakan puncak dari perburuan eksplorasi alam Bengkulu. Saat tiba di sana, bunga tersebut masih mekar dengan baik walaupun kehidupannya akan berlangsung selama 7 hari saja.

    Lagi-lagi kami tak bisa menikmatinya lebih lama karena wonders ketujuh yaitu Taman Wisata Bukit Kandis, Bengkulu Tengah sudah menanti. Sementara cuaca sudah semakin sore, makanya tak ada cara selain memacu Terios lebih kencang. Satu lagi, Mobil123.com memutuskan menjadi pengemudi menuju destinasi terakhir itu. Selain mencoba jalanan Bengkulu, kami juga ingin membuktikan salah satu nilai jual Terios yaitu fitur VSC (Vehicle Stability Control). Ini penting, mengingat jalanan didominasi dengan lay out tikungan rolling speed. Ketika coba memasuki tikungan lebih cepat, mobil tak sekalipun mengalami oversteer maupun understeer. Meskipun, menurut kami lingkar kemudi berfitur electric power steering all-new Terios sedikit lebih ringan. Jadi, pengemudi harus lebih smooth ketika melakukan manuver.

    Setibanya di sana, perjalanan melelahkan selama 3 hari pun terbayarkan dengan sajian bukit Kandis yang menjulang tinggi. Ditambah keindahan pemandangan sekitarnya. Di lokasi finish ini pula PT ADM menyambut kedatangan tim Terios 7 Wonders. 

    "Tidak terasa kita sudah mencapai 7 destinasi, walaupun sebenarnya ada 60 destinasi di Bengkulu ini. Semoga ini menjadi pengalaman unik dan baik untuk diceritakan kepada Sahabat Daihatsu. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menguji kehandalan daru Daihatsu Terios," ujar Rudy Ardiman selaku Corporate Planning & Communication Division Head PT ADM. 

    Seperti disebutkan sebelumnya, PT ADM menggelar Terios 7 Wonders 2019 ini dengan kemasan berbeda. Setelah Bengkulu, akan ada pula Terios 7 Wonders di Pontianak (Kalimantan Barat) dan Kolaka (Sulawesi Tenggara). Misinya tetap sama yakni menyambangi 7 destinasi terbaik di kedua daerah tersebut. [Ary/Ari]



    Ary Dwinoviansyah

    Ary Dwinoviansyah

    Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


    Berita Utama


    Komentar

    Chat Aktif
    Diarsipkan
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Hapuskan chat?
    Chat Empty
    Tidak ada chat yang sedang berlangsung
    Mulai pencarian dan chat dengan penjual
    Bantuan

    Kami akan membantu Anda

    klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
    Support
    国产精品香蕉视频在线-香蕉视频无限次观看-骚视频