Download from PlayStore
  • Butuhkan bantuan? Hubungi kami
  • Toyota Starlet akan Dibangkitkan Lagi ?

    Mobil Baru

    Toyota Starlet akan Dibangkitkan Lagi ?

    LONDON - Toyota Starlet coba dihidupkan lagi oleh car enthusiast bernama Andrew Guerrero yang membuat ilustrasi gambar plus spesifikasi impiannya. Bagaimana menurut Anda ?

    Andrew tampak mencoba membangkitkan lagi sang legenda, terutama yang berkaitan dengan generasi kedua atau dikenal bernama seri P60. Untuk diketahui, di Indonesia, Starlet mulai debutnya melalui generasi ketiga (P70), dikenal dengan Starlet Kotak. Dan antara P60 dengan P70 punya alur garis yang serupa, tetap mengedepankan desain sebuah hatchback yang memiliki tarikan garis kotak.

    Kita bisa langsung melihat dari ilustrasi yang dibuat oleh Andrew seperti ditayangkan di TopGear. Tarikan garis kotak tampak mendominasi setiap jengkalnya.

    "Kami memilih versi dengan modifikasi rally dan bisa dipastikan ini memiliki penggerak roda belakang," jelas Andrew dalam tulisannya.

    Agar nilai masa lalu tetap terjaga, Andrew tampak ngotot memasukan bentuk jendela klasik yang khas. Ini tentu membuat Starlet masa depan rekaannya tetap memiliki karakter sebuah hachtback era 80-an.

    Yang tampak unik juga dihadirkan pada model grille-nya terbagi dari 2 bagian. Pada bagian atas, tampak 2 palang melintang dengan tulisan Toyota di tengah dan cukup lebar hingga menimpa kedua headlamp LED  bernuansa kotak klasik. Tampak juga lampu sein pada bagian sisi mobil yang tampak menyatu sat ugaris dengan sein bagian belakang.

    Selanjutnya sebagai penyempurna adalah grille pada bagian bawah dengan bentuk heksagonal. Pada sisi ini Andrew coba menyematkan nuansa generasi terbaru dari model-model Toyota yang hari ini beredar di pasaran.

    Pada bagian samping, Anda dapat melihat sebuah sisi clean dan flat. Yang dapat ditemukan adalah lengkungan roda menonjol dan tampak terinspirasi dari Starlet lama. Juga menarik untuk disimak adalah lingkar roda palang 8 16 inci dengan ban ukuran 205/50.

    Lainnya adalah bagian pilar A tampak dilabur warna hitam dengan sudut cukup tajam. Untuk pilar C terlihat memiliki sentuhan modern.


    Elemen klasik P60 dihadirkan secara vulgar justru pada bagian buritan. Mulai dari bentuk jendelanya hingga stop lamp dengan LED. Disambung pada bagian bawah bumper belakang dengan disffuser yang tgerintegrasi.

    Secara rancang bangun Starlet rekaan Andrew memiliki dimensi panjang 4.015 mm, lebar 1.730 mm, dan 1.39 8mm serta wheelbase 2.527 mm. Di bangun di atas platform TNGA, suspensi depan MacPherson-strut dan multilink independen di belakang.

    Yang mengusik pada bagian eksterior adalah disempatkannya logo Gazoo Racing. Andrew sepertinya berharap bahwa Starlet masa depan rekaannya didukung oleh divisi sport Toyota.

    Untuk itu Ia menulis bahwa Starlet rekaannya akan di tuned oleh Gazoo Racing dan memiliki 2 pilihan mesin bensin. 

    Yang pertama dengan mesin M20A-FKS berkapasitas 2.0-liter. Sumber tenaga ini juga digunakan pada Corolla dan RAV4, memiliki tenaga sebesar 187 hp dan 205 Nm.

    Sementara mesin kedua tampak masuk dalam kelas entry-level 1ZR-FAE berkapasitas 1.6-liter. Punya tenaga moderat 145 hp dan torsi 145 Nm. Kedua mesin ini ceritanya akan disandingkan dengan 2 pilihan transmisi manual 6-kecepatan dan otomatis 6-kecepan serta fungsi shift manual.

    Mobil123.com sendiri cukup tertarik dengan Starlet masa depan rekaan Andrew. Bagaimana dengan Anda ?.

    Lalu akankah mimpi kembalinya sang hatchback legendaris ini akan terwujud ?. Toyota Motor Corporation (TMC) sampai berita ini diturunkan belum memberikan komentarnya. Jadi tunggu berita berikutnya.

    [Ari]



    Krisna Arie

    Krisna Arie

    Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


    Berita Utama


    Komentar

    两个人免费视频-两个人的视频全免费